Beranda Alam 10 Tempat Wisata Alam di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

10 Tempat Wisata Alam di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

0
10 Tempat Wisata Alam di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

Halo teman-teman traveler! Anda pasti pernah mendengar keindahan alam Bali yang eksotis. Bali, merupakan daerah wisata di Indonesia yang terkenal baik di Indonesia hingga mancanegara. Karena Pulau Dewata ini memang dianugerahi keindahan alam yang melimpah. Pantai berpasir putih, hutan tropis lebat, gunung berapi, air terjun, danau dan lainnya yang menjadi tujuan wisata Anda temukan di sini.

Jadi, jika kamu mencari liburan di kota Bali dengan hemat biaya, beberapa wisata alam di bawah ini patut dipertimbangkan. Mari kita mulai dengan daftar 10 tempat wisata alam di Bali yang wajib kamu kunjungi.

Air Terjun Kanto Lampo, Gianyar

Keindahan Air Terjun yang Menakjubkan, destinasi wisata ini akan melengkapi pengalaman liburan alam mu di Bali dengan memberikan suasana sejuk, asri, dan menyegarkan diiringi suara debutan air terjun yang menenangkan.

Lokasi Air Terjun Kanto Lampo atau Waterfall Kanto Lampo berada di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Bali.

Rute menuju Kanto Lampo Waterfall jika kamu bergerak dari Denpasar akan menempuh jarak sekitar 30 km, dan berjarak 1 km dari Taman Kota Gianyar.

Air terjun ini terkenal karena airnya yang jernih dan menyegarkan yang mengalir di antara tebing-tebing batu. Nikmati sensasi berendam di kolam air terjun atau duduk santai di pinggirnya sambil menikmati pemandangan yang menenangkan.

Belayu Florist, Tabanan

Belayu Florist, Tabanan
Sumber : www.kesatu.co

Wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati liburan keluarga. Belayu florist adalah kebun bunga yang memukau.

Dengan berbagai macam bunga yang berwarna-warni dan indah, tempat ini menciptakan pemandangan yang memukau bagi para pengunjungnya. Jelajahi kebun bunga yang luas ini, dan jangan lupa untuk mengambil foto indah di tengah-tengah pesona bunga-bunga yang mekar.

Kebun bunga ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti:

  1. Taman bermain anak-anak
  2. Kolam ikan
  3. Restoran
  4. Toko cendera mata

Lokasi Agrowisata belayu florist berada di Batannyuh, Marga, Kabupaten Tabanan. {peta lokasi}

Kebun bunga Belayu Florist buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00. Harga tiket masuk untuk dewasa adalah Rp 50.000. Kunjungan terbaik adalah di pagi atau sore hari saat bunga-bunga mekar dengan indahnya.

Nikmati keindahan alam di Bali dan segarnya udara pegunungan di Belayu Florist. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga atau sekadar melepaskan penat dari rutinitas.  sehari-hari.

Bandung Waterfall, Gianyar

Bandung Waterfall, Gianyar
Sumber : idntimes.com

Air terjun Bandung yang terletak di Kabupaten Gianyar merupakan salah satu tempat wisata alam yang paling mempesona di Bali. Air terjun yang indah ini terletak di dalam hutan dan dapat dicapai setelah berjalan kaki singkat di sepanjang jalan setapak dengan jarak kurang lebih 30 meter Anda sudah sampai di lokasi. Perjalanannya mungkin sedikit berat, tetapi pemandangan air terjun yang deras membuatnya sepadan.

Dikelilingi oleh hutan tropis, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan air jernih yang terkumpul membentuk kolam. Untuk pengalaman yang lebih menyegarkan, Anda dapat berenang di kolam rendam. Namun, tetaplah berhati-hati karena arusnya bisa sangat deras, terutama saat musim hujan.

Bukit Mende, Bangli

Bukit Mende, Bangli
Sumber : holidayayo.com

Terletak di desa Subaya, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Memang Kintamani sendiri terletak di dataran tinggi pegunungan, sehingga memiliki potensi besar menjadi tujuan rekreasi trekking.

Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, Bukit Mende menawarkan sudut pandang untuk menyaksikan matahari mengintip di cakrawala, memandikan sawah hijau yang subur dan hutan hujan tropis di bawahnya dengan cahaya yang hangat.

Untuk mencapai puncaknya, Anda harus menaiki anak tangga yang curam – sekitar 700 anak tangga – yang mengarah ke sebuah kuil kecil di puncaknya. Pendakian yang menantang ini sepadan dengan usaha yang Anda lakukan, karena Anda akan dihadapi dengan pemandangan pedesaan yang indah di sekitarnya. Pada hari yang cerah, Anda bahkan dapat melihat puncak Gunung Agung di kejauhan.

Ladang Bunga Gemitir (Marigold) Desa Temukus

Ladang Bunga Gemitir adalah lautan bunga marigold berwarna oranye dan kuning yang spektakuler dengan latar belakang sawah yang hijau dan Gunung Agung yang megah di kejauhan. Terletak di desa Temukus, sekitar 30 menit dari Ubud, keindahan alam ini wajib Anda kunjungi saat berada di Bali.

Bunga-bunga marigold bermekaran dari sekitar bulan Mei hingga Oktober, jadi rencanakan kunjungan Anda pada bulan-bulan tersebut untuk menyaksikan keindahannya. Biaya masuk sebesar Rp 20.000,00 berlaku untuk membantu petani setempat. Ladang bunga ini merupakan surga bagi para fotografer dan tempat keindahan alam yang tidak boleh dilewatkan dalam petualangan Anda di Bali.

Lokasi tempat dari ladang bunga Marigold atau gemitir tersebut sekitar 2 km dari pura Besakih, letaknya memang searah, saat Anda melakukan perjalanan ke Temukus dari arah Denpasar berjarak sekitar 56 km.

Air Terjun Tukad Cepung, Bangli

Air Terjun Tukad Cepung, Bangli

Salah satu tempat wisata alam yang paling menakjubkan di Bali adalah Air Terjun Tukad Cepung di Bangli. Tersembunyi di dalam jurang hutan, air terjun ini mengalir ke kolam yang jernih yang. Jurang yang sempit hanya memungkinkan beberapa berkas sinar matahari untuk masuk, menciptakan suasana sunyi tapi nyaman.

Apalagi jika Anda mulai jenuh dengan keramaian dan ingin tempat lebih sepi dan anti mainstream, maka salah wisata alam indah, menarik dan instagramble yang ideal menjadi tujuan rekreasi adalah air terjun Tukad Cepung di Bangli, bisa menyuguhkan nuansa alam berbeda.

Jalan menuju ke lokasi air terjun Tukad Cepung ini tidak begitu sulit, karena sepanjang perjalanan sudah ada petunjuk yang mengarahkan pengunjung menuju ke lokasi. Walaupun nantinya Anda butuh stamina ekstra menuju ke lokasi, karena perjalanan kaki cukup jauh memerlukan waktu sekitar 15 menit melewati hutan.

Jadi, tambahkan objek wisata ini ke dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi.

Leke Leke Waterfall, Tabanan

Leke Leke Waterfall, Tabanan

Berlokasi di Banjar Kerobokan, desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan – Bali. Alamat dan peta lokasi menuju tempat ini cek google maps.

Untuk mencapai waterfall yang biasa disebut permata tersembunyi ini, Anda harus berjalan kaki melewati persawahan yang indah sebelum disuguhi pemandangan air terjun yang mengalir setinggi 20 meter ke kolam di bawahnya.

Hutan yang rimbun di sekeliling air terjun menciptakan habitat yang ideal bagi burung-burung tropis dan satwa liar lainnya. Jika Anda berkunjung pada sore hari, Anda dapat melihat burung raja laut berwarna-warni atau burung rangkong terbang di atas kepala. Keindahan pemandangan Air Terjun Leke Leke menjadikannya tempat yang populer untuk foto pre-wedding, sehingga Anda mungkin akan menjumpai pasangan lokal yang bergaya di depan para fotografer profesional saat berkunjung.

Tukad Melangit, Bangli

Tukad Melangit, Bangli
Sumber : pancar.id

Objek wisata Anjungan Tukad Melangit terletak di dusun Antugan, Desa Jahem, Kec Tembuku, Kabupaten Bengli-Bali. Merupakan wisata surga tersembunyi yang menampilkan kota ngarai yang indah dengan tanaman hijau subur dan air terjun yang mengalir deras.

Menjadi lokasi selfie bagi Anda yang bernyali! panorama yang memiliki ketinggian 300 meter dari permukaan dengan pesona lembah hijau tukad (sungai) Melangit di Bangli dan bukit yang ada di sekitarnya terhampar indah di depan mata, di penuhi pepohonan hijau menyejukkan, tatkala menginjakkan kaki Anda di Anjungan yang ada di desa Antugan ini. Anjungan Tukad Melangit Bangli, dikemas dengan begitu menarik, anjungan tersebut dibuat dengan bilah-bilah kayu dan batang-batang bambu sebagai dinding pengaman, ujungnya yang lancip berbentuk seperti sebuah ujung perahu. Ini lah yang membuat para cewek-cewek ingin selfie di lokasi wisata tersebut.

Semua keindahan yang disuguhkan, membuat banyak orang tertarik untuk mengetahui dan menikmati panorama alam tersebut dari dekat, apalagi dengan anjungan yang terletak di atas sungai Melangit tersebut, membuat tempat ini merupakan salah satu objek wisata terbaru di Bangli, anjungan tersebut menjadi ikon wisata yang sangat populer di Bali, bahkan sejumlah tempat baru lainnya banyak bermunculan dengan membuat anjungan di atas tebing dan menyuguhkan keindahan alam di sekitarnya.

Angel’s Billabong, Nusa Penida

Cobalah sensasi berenang di Angel’s Billabong merupakan infinity pool alami yang ada di Nusa Penida!

 

Billabong adalah kolam renang tanpa batas alami yang bertengger secara dramatis di tepi terumbu karang. Yang bikin ‘kolam’ ini tambah menarik adalah air sejernih kristal (Anda bahkan dapat melihat dasarnya!) Airnya yang berwarna biru kehijauan dengan lembut surut dan mengalir seiring dengan pasang surut air laut,

Untuk menuju Pulau Nusa Penida, Anda harus naik kapal dari Sanur. Lokasi Angel’s Billabong tidak terlalu jauh dari Pasih Uwug, sekitar setengah kilometer dari Manta Point ke karang di sekitarnya, lalu turuni salah satu dinding karang untuk menjumpai infinity pool yang super unik ini.

Meskipun menjelajah ke tempat paradise ini membutuhkan penyewaan perahu untuk menyeberang dari Bali, hasil dari surga tropis yang belum tersentuh ini sepadan dengan usaha yang Anda tempuh.

Pantai Atuh, Klungkung

Atuh Beach adalah salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Klungkung, Bali. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih dengan deburan ombak yang tenang. Atuh Beach merupakan surga bagi para peselancar karena memiliki gelombang yang cocok untuk berselancar.

Pantai Atuh, Klungkung

Anda dapat melakukan beberapa aktivitas di pantai Atuh seperti berenang, berjemur, bermain voli pantai. Pantai Atuh juga merupakan spot selfie yang populer karena memiliki pemandangan yang indah dengan latar belakang Gunung Agung dan lautan biru.

Pantai Atuh terletak di desa Perasi, Klungkung yang berjarak sekitar 46 km dari Kota Denpasar. Akses menuju Pantai Atuh cukup mudah karena jalan menuju pantai ini sudah beraspal. Namun, karena letaknya yang terpencil membuat Pantai Atuh belum banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, suasana di Pantai Atuh masih alami dan tenang.

Rental Mobil Lepas Kunci Murah Saat Wisata Alam di Bali

Pilihan destinasi wisata Bali yang menakjubkan, buat Anda Bingung mau berwisata kemana?

Kemudahan menjelajahi semua wisata di Bali dengan tetap mengutamakan hemat budget Anda bisa mengunakan pilihan rental mobil lepas kunci. Sewa mobil lepas kunci merupakan kondisi dimana Anda melakukan penyewaan tanpa mengunakan supir atau driver. Karena di bandingkan mengunakan transportasi umum itu akan merepotkan Anda untuk menjelajahi wisata bali. Sedangkan pilihan mengunakan rental mobil+supir ini akan memakan biaya lebih besar lagi.

Di sini ada beberapa tips untuk mendapatkan sewa mobil murah di Bali:

  1. Bandingkan harga dari beberapa perusahaan sewa mobil di Bali sebelum memutuskan untuk menyewa dari salah satu perusahaan. Anda dapat mencari tahu harga sewa mobil di Bali melalui situs perbandingan harga atau langsung dari situs website perusahaan sewa mobil.
  2. Jika Anda bepergian dengan anggota kecil disarankan untuk rental sedan kecil untuk harga lebih murah. Mobil jenis ini cukup nyaman untuk berkendara di jalan di Bali.
  3. Cari promo sewa mobil jangka panjang untuk mendapatkan harga lebih murah. Misalnya, sewa mobil selama 3-7 hari akan lebih murah dibandingkan sewa harian.

    Setelah Anda membaca 10 tempat alam yang menakjubkan di Bali, Anda pasti sudah tidak sabar untuk berwisata ke kota Bali. Dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

    Pulau Dewata ini memang surga nya bagi wisatawan yang mencari petualangan dan keindahan alam. Dari air terjun yang menenangkan hingga pemandangan pegunungan yang mempesona, Bali memiliki semuanya.

    Jangan ragu untuk mengeksplorasi destinasi alam ini lebih jauh. Bali masih menyimpan banyak keajaiban yang belum diketahui orang banyak.

    Dan jangan lupa untuk selalu mengikuti tips liburan ke Bali dengan budget hemat di Tahun 2023 di artikel yang sudah kita bahas sebelumnya.

    Kunjungi Bali dan nikmati keindahan alamnya. Anda pasti akan jatuh cinta pada pulau yang satu ini.

    Selamat berlibur di Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini